Survei: 71 Persen Gamer Rela Berburu Diskon

Dythia Novianty Suara.Com
Rabu, 10 Januari 2024 | 10:57 WIB
Survei: 71 Persen Gamer Rela Berburu Diskon
Ilustrasi main game. (Shutterstock)
Follow Suara.com untuk mendapatkan informasi terkini. Klik WhatsApp Channel & Google News

Suara.com - Pasar video game global siap untuk tumbuh secara mengesankan di tahun-tahun mendatang.

Kaspersky baru-baru ini melakukan penelitian dan mencatatkan ekspektasi tingkat pertumbuhan tahunan yang kuat sebesar 9,3 persen antara tahun 2023 dan 2028.

Proyeksi ini menggarisbawahi semakin meningkatnya popularitas video game sebagai bentuk hiburan di seluruh dunia.

Pasar video game global diperkirakan akan meningkat hingga hampir 390 miliar dolar AS pada tahun 2028.

Baca Juga: Hati-hati Terima Email dengan Kode QR

Studi Kaspersky juga menunjukkan bahwa para gamer memiliki gairah berbelanja yang sama seperti orang pada umumnya.

Survei tersebut mengungkapkan bahwa sebagian besar penggemar game tidak akan melewatkan
kesempatan mengupgrade permainan mereka selama hari obral besar.

Ilustrasi main game (Unsplash.com/ Onur Binay)
Ilustrasi main game (Unsplash.com/ Onur Binay)

Setelah menyiapkan wishlist sebelumnya, 71 persen gamer membeli sebanyak mungkin item yang terdaftar tersebut selama momen diskon.

Banyak dari mereka mengerahkan yang terbaik untuk tidak ketinggalan, tercatat 65 persen menyetel pengingat (reminder) untuk rilis item baru.

Studi ini menggarisbawahi pentingnya momen penjualan diskon seperti Black Friday dan Cyber
Monday bagi para penggemar game, dengan 74 persen menilai kesempatan ini sangat atau bahkan luar biasa penting untuk mendapatkan game, upgrade, dan perlengkapan yang diinginkan.

Baca Juga: 7 Manfaat VPN Berkecepatan Tinggi

Meskipun 31 persen gamer, terutama mereka yang bermain selama 21 jam atau lebih per minggu, cenderung membeli item saat segera setelah tersedia.

Sebanyak 69 persen siap menunggu hari obral besar tersebut untuk melakukan pembelian penting.

Menariknya, daya tarik penjualan sering kali mengarah pada pembelian spontan.

Terlepas dari solusi awal, 53 persen gamer akan melakukan pembelian untuk sistem mereka.

“Untuk memastikan bahwa orang dapat melakukan apa yang mereka sukai tanpa kehilangan uang
atau data pribadi, kami terus meningkatkan solusi keamanan komprehensif kami," kata Marina Titova, Wakil Presiden, Konsumen Pemasaran Produk di Kaspersky.

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERKINI