alexametrics

Layanan Digital BlueRay Cargo Permudah UMKM Impor Barang Legal

Ferry Noviandi
Layanan Digital BlueRay Cargo Permudah UMKM Impor Barang Legal
Ilustrasi industri kargo. [Markus Distelrath/Pixabay]

BlueRayCargo.ID dibuat untuk memudahkan UMKM dan individu dalam mengakses produk dari China untuk masuk ke Indonesia dengan cara legal.

Suara.com - China kini menjadi salah satu pasar yang paling dilirik oleh pelaku UMKM di Indonesia. Karena di Negeri Tirai Bambu itu, banyak menawarkan produk yang tak ada di Indonesia dengan harga relatif murah.

Tapi sayangnya, pelanggan dari Indonesia masih menemui banyak kesulitan untuk bertransaksi. Kendalanya misalnya soal bahasa dan sulitnya mencari supplier.

Masalah tersebut rupanya menjadi perhatian serius bagi forwarder China - Indonesia, BlueRay Cargo. Mereka baru saja meluncurkan layanan digital blueraycargo.id.

Website ini dibuat untuk memudahkan UMKM dan individu mengakses produk dari China untuk masuk ke Indonesia, yang tidak tersedia di pasar lokal.

Mengusung sistem satu harga, BlueRayCargo.ID meminimalisasi proses seperti mencari supplier, terjemahan bahasa, pengiriman Internasional, bea dan cukai serta hal lainya yang berhubungan dengan impor barang.

"Pelanggan bisa transaksi langsung di website dan kirim barang apapun kecuali terkena Lartas (barang yang dilarang atau dibatasi) dan barang yang berbahaya yang diatur dalam UU yang berlaku," kata Yanti, Direksi BlueRayCargo.ID seperti dalam keterangan yang diterima Suara.com.

"Pengiriman mulai dari 0.1 CBM untuk laut dan 1 kg untuk udara dengan pengiriman tercepat. Karena kami operate sendiri dan bisa bayar dengan semua pembayaran termasuk pay later," kata Yanti menambahkan.

BulerayCargo.id juga mudah diakses dan konsumen hanya perlu mendaftar via website dengan gratis. Konsumen kemudian mendapatkan alamat gudang di China sendiri sebagai tujuan alamat saat konsumen membeli barang di Alibaba, 1688, atau supplier sendiri di China.

Saat barang sampai Gudang China proses pengiriman hanya memakan waktu 5-10 hari kerja hingga sampai ke rumah pelanggan.

Soal pembayaran, BulerayCargo.id juga berusaha mempermudah konsumen dengan sistem pembayaran paylater tanpa bunga. Bahkan ada pergantian 100 persen jika barang hilang atau tertahan.