alexametrics

Bocah 11 Tahun Kuliahi PM Australia Soal Pernikahan Gay

Laban Laisila
Bocah 11 Tahun Kuliahi PM Australia Soal Pernikahan Gay
PM Australia Tony Abbott. (Reuters/Australian Broadcasting Corporation via Reuters TV)

Meminta agar Tony Abbott mengizinkan pernikahan gay di Australia.

Suara.com - Orlando Burcham (11), menulis surat buat Perdana Menteri Australia Tony Abbott soal pandangannya terhadap pernikahan gay dan menyebut Abbott ‘menyedihkan’ karena menolak pernikahan sesama jenis.

Abbott, yang sebenarnya memiliki saudara perempuan seorang gay, sangat berkeras tidak pernah menyetujui  dan melawan UU Pernikahan Gay di sejumlah negara bagian Australia.

Lucunya, ibu Orlando adalah salah seorang penasihat Partai Liberal, dimana Abbott adalah salah seorang pemimpinnya.

Orlando memposting suratnya secara terbuka di facebook dan laman online untuk sengaja mendapat respon langsung dari Abbott.

Dalam surat terbuka itu, dia mempertanyakan alasan Abbott yang tidak menyetujui pernikahan gay yang sebetulnya justru untuk meraih kebahagiaan.

“Karena sebagian besar warga Australia justru gembira menikah. Jadi kenapa anda melarang gay  menikah di negeri yang indah ini?” tulis Orlando.

Dia mengakui kalau ibunya adalah seorang gay yang merupakan anggota Partai Liberal pendukung Abbott dan terpaksa menikah di New York, Amerika.

“Sangat menyedihkan kalau anda melarang gay di Australia menikah,” tegas Orlando.

Orlando bahkan sempat menyindir kalau Abbott terpilih menjadi Perdana Menteri bukan untuk mewakili golongan, tapi mewakili seluruh warga.

“Anda terpilih mewakili negara, bukan dirimu sendiri,” sindir Orlando.