alexametrics

PKS Kampanye di GBK, Tiap Orang Wajib Bawa Kantong Plastik

Siswanto
PKS Kampanye di GBK, Tiap Orang Wajib Bawa Kantong Plastik
Ratusan kader dan simpatisan PKS. [Antara/Yusran Uccang]

PKS berjanji tak akan tinggalkan sampah di Stadion GBK.

Suara.com - Selain berencana memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada hari pertama kampanye, Minggu (16/3/2014), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga ingin menjadi partai yang mampu memberi contoh kampanye yang bersih dan peduli lingkungan.

Sekretaris Umum (Sekum) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta, Tubagus Arif, mengaku sudah mempersiapkan berbagai upaya untuk memastikan kampanye PKS di GBK tidak meninggalkan sampah.

“Kami sudah menyiapkan lima truk sampah untuk hadir pada Ahad di GBK. Truk ini hasil kerjasama dengan Dinas Kebersihan DKI Jakarta,” kata Tubagus.

Truk sampah tersebut, kata Tubagus, akan langsung mengangkut sampah dari lokasi kampanye sehingga GBK dapat kembali bersih setelah acara usai.

Dengan massa yang diperkirakan berjumlah 154.700 orang dari seluruh kelurahan di DKI Jakarta, termasuk dari Kepulauan Seribu, GBK akan dipenuhi oleh atribut-atribut PKS.

Salah satu pesan utama PKS dalam kampanye adalah kebersihan.

"PKS akan menyiapkan 3.333 kantong plastik yang akan dibagikan kepada peserta kampanye. Jumlah tersebut sengaja dipilih untuk mengingat angka 3 yang menjadi nomor urut PKS pada Pemilu 2014," kata Tubagus.

Lebih lanjut, Tubagus menambahkan PKS mengajak seluruh warga Jakarta untuk hadir dalam kampanye akbar hari ini.

“Insya Allah dengan segala solidaritas kader dan struktur PKS, kami akan memutihkan GBK. Kami mengajak warga Jakarta untuk melaksanakan kampanye damai, santun, dan cinta lingkungan,” kata dia.