Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). (suara.com/Bagus Santosa)

Jokowi Jadi Capres, PDI Perjuangan Lampung Siap Bergerak

Bagi PDI Perjuangan Lampung, Jokowi merupakan pilihan yang tepat.

Siswanto : 16 Mar 2014 | 10:00

Suara.com - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah memberikan mandat kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi calon presiden di Pemilu 2014.

Menanggapi hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Barat, Mukhlis Basri, menyatakan Gubernur DKI Jakarta Jokowi merupakan pemimpin pilihan rakyat.

"Penampilan Jokowi sederhana dan lebih mengedepankan kepentingan masyarakat sehingga membuat namanya dikenal hingga ke luar negeri," ujarnya di Bandarlampung, Minggu (16/3/2014).

Menurutnya, penunjukan Jokowi sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan sudah seharusnya dilakukan, mengingat semakin banyak dukungan diberikan kepada Jokowi.

"Ibu Mega hebat, telah mendengarkan dan mempertimbangkan aspirasi serta suara masyarakat di seluruh negeri ini," ujarnya.

Ia berharap setelah ditetapkan oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, semua warga PDI Perjuangan, turut mengamankan perintah tersebut agar dapat ditindaklanjuti hingga ke tingkat bawah.

"Saya nyatakan, siap untuk menjadi ketua tim sukses pemenangan Jokowi di Provinsi Lampung," ujarnya.

Ia melanjutkan kewajiban sebagai kader partai adalah dapat membawa keputusan yang telah dimandatkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Saya yakin seluruh kader dapat mengamankan hal tersebut, agar ke depan perkembangan bisa menjadi lebih baik serta membawa perubahan terbaik," ujar Mukhlis yang juga mencalonkan diri menjadi Wakil Gubernur Lampung berpasangan dengan Berlian Tihang sebagai Calon Gubernur Lampung. (Antara)

Komentar